Astaga... 'Makhluk' Serem Masuk ke Kampus Binus, Ini Foto-fotonya

Astaga... 'Makhluk' Serem Masuk ke Kampus Binus, Ini Foto-fotonya
Cosplay T-Rex buatan Ari Santoso. FOTO: PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS

jpnn.com - JAKBAR - Bayangkan kita sedang duduk manis di kelas, siap menerima perkuliahan. Tiba-tiba dari pintu, sesosok makhluk menyeramkan masuk. Alien berwajah buruk, mengenakan baju besi, dan berambut gimbal. Dari pergelangan tangannya, dua set pisau tajam mencuat. Help...!

Hal itu kadang benar-benar terjadi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, atau di Universitas Bina Nusantara. Adalah Ari Santosa, dosen desain komunikasi visual di dua universitas itu yang sering usil. Kalau sedang senggang, dia sering mengenakan cosplay predator untuk mengejutkan para mahasiswanya.

Astaga... 'Makhluk' Serem Masuk ke Kampus Binus, Ini Foto-fotonya

"Kalau dibilang ngajar pakai kostum, nggak juga. Ngomong aja susah, gimana bisa ngajar? Pakai cosplay buat seru-seruan saja," ucap Ari.

Sebagai dosen costume design character, miniature prototyping, creative advertising photography, make-up and special effect, serta drawing and illustration design, Ari merasa harus memberikan contoh hasil karya kepada mahasiswa.

Ari menggemari cosplay jauh sejak bidang hobi yang satu itu booming di Indonesia. Yakni, sejak awal 1990-an. Saat itu yang populer adalah kostum film-film horor. Misalnya, Halloween dan Nightmare on Elm Street. Ari pernah membuat kostum Freedy Krueger.

Baru-baru ini, dia berhasil merampungkan kostum Tyrannosaurus rex atau T-Rex, salah satu bintang Jurassic Park. Tingginya 3 meter. Setelah T - Rex, Ari, ingin membuat empat velociraptor."Saya ingin ada keluarga dinosaurus di rumah," tandasnya. (gum/mas/na) 

JAKBAR - Bayangkan kita sedang duduk manis di kelas, siap menerima perkuliahan. Tiba-tiba dari pintu, sesosok makhluk menyeramkan masuk. Alien berwajah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News