Guus Hiddink Tinggalkan Timnas Belanda

Guus Hiddink Tinggalkan Timnas Belanda
afp

jpnn.com - AMSTERDAM- Kabar mengejutkan datang dari timnas Belanda. Guss Hiddink memilih meninggalkan Tim Oranye, julukan Belanda setelah menjabat sebagai pelatih selama sepuluh bulan.

Hiddink sebenarnya masih memiliki kontrak hingga akhir Piala Eropa 2016 mendatang. Namun, serentetan hasil buruk yang dialam Belanda disinyalir menjadi penyebab mundurnya Hiddink.

Hingga kini, Hiddink hanya bisa membawa Belanda memetik empat kemenangan, satu imbang dan lima kekalahan dalam sepuluh pertandingan. Alhasil, Belanda masih duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup A.

Robin Van Persie dkk kini tertinggal lima angka dari Islandia yang berada di posisi pertama. Belanda juga tertinggal tiga poin dari Republik Ceko yang duduk sebagai runner up.

“Saya minta maaf karena semuanya berjalan seperti ini. Saya pikir ini merupakan kehormatan bisa kembali menukangi timnas. Saya berharap pengganti saya bisa sukses,” terang Hiddink di laman BBC, Senin (29/6). (jos/jpnn)

 


AMSTERDAM- Kabar mengejutkan datang dari timnas Belanda. Guss Hiddink memilih meninggalkan Tim Oranye, julukan Belanda setelah menjabat sebagai pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News