BTP-PNS Bantu PNS Miliki Rumah

BTP-PNS Bantu PNS Miliki Rumah
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Bantuan Tabungan Perumahan-PNS (BTP-PNS) akan membantu PNS untuk memiliki rumah layak huni. Penyaluran BTP-PNS ini difasilitasi PT Bank Tabungan Negara (BTN) selaku bank penyalur.

“Bantuan tabungan perumahan merupakan alokasi dana dari hasil pengembangan di Bapertarum-PNS untuk digunakan PNS. Dananya tidak harus dikembalikan”, ujar Direktur Utama (Dirut) Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan di Jakarta, Selasa (30/6).

Dia menambahkan, Bantuan Tabungan Perumahan yang akan diberikan Bapertarum-PNS untuk tahun ini mencapai Rp 400 miliar. Dana tersebut disalurkan kepada 100 ribu PNS. Nantinya, masing-masing PNS mendapatkan Rp 4 juta.

"Sampai saat ini baru sekitar 303 PNS yang tertarik dengan BTP. Bantuan tabungan perumahan merupakan produk yang ditunggu PNS dan bisa membantu mereka menyiapkan uang muka maupun biaya lainnya seperti BPHTB dan AJB”, tegas Heroe.

Sementara itu, Direktur Mortgage dan Consumer Banking, Bank BTN Mansyur Nasution menyambut baik kerja sama dengan Bapertarum-PNS. "Inisiatif pemberian Bantuan Tabungan Perumahan sudah pasti akan bermanfaat bagi PNS yang ingin memiliki rumah," tandas Mansyur. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Bantuan Tabungan Perumahan-PNS (BTP-PNS) akan membantu PNS untuk memiliki rumah layak huni. Penyaluran BTP-PNS ini difasilitasi PT Bank


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News