Ternyata Ini Visi Bang Yos Andai Jadi KaBIN

Ternyata Ini Visi Bang Yos Andai Jadi KaBIN
Letjen TNI (Purn) Sutiyoso saat menjalani fit and proper test sebagai calon Kepala BIN di Komisi I DPR, Selasa (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso dalam fit and proper test di Komisi I DPR, Selasa (30/6), menyampaikan visinya bila kelak resmi memimpin lembaga telik sandi itu. Ia mengusung visi membangun BIN yang tangguh dan profesional dalam semua aspek.

Sutiyoso menginginkan BIN yang mampu menyediakan laporan intelijen secara cepat, tepat dan akurat dalam rangka deteksi dini untuk menanggulangi segala ancaman bagi kepentingan nasional. Karenanya, BIN harus punya sumber daya manusia dan peralatan andal.

"BIN yang tangguh dan profesional tentu dalam semua aspek. Mulai dari struktur organisasi, sumber daya manusia, kegiatan dan operasi hingga peralatannya. Semua harus dibangun secara modern, maju, sejalan dengan standar terbaik intelijen dunia," katanya di hadapan Komisi I DPR.

Mantan Wadanjen Kopassus itu menambahkan, ketangguhan dan profesionalisme sangat mutlak dibutuhkan untuk menghasilkan intelijen yang cepat, tepat dan akurat. Ketiga unsur itu, katanya,  harus dipenuhi secara simultan.

"Visi itu saya terjemahkan ke sebelas butir misi. Mulai penguatan koordinasi intelijen negara hingga modernisasi peralatan," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso dalam fit and proper test di Komisi I DPR, Selasa (30/6), menyampaikan visinya bila


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News