Ahok Punya Pengalaman Tak Menyenangkan saat Ucapkan Assalamualaikum

Ahok Punya Pengalaman Tak Menyenangkan saat Ucapkan Assalamualaikum
Ahok. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ada hal berbeda ketika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan sambutan dalam acara pembukaan Hackathon Jakarta 2015 (HackJak 2015) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/6).

Saat itu, pria yang akrab disapa Ahok itu memulai sambutannya dengan ucapan yang disampaikan umat muslim. Dia mengucapkan hal itu karena meniru Direktur at interim Hivos International Robert de Groot. 

"Karena dia (Robert) pakai assalamualaikum, jadi saya pakai assalamualaikum warahmatullahi, wabarakatuh," ucap Ahok di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/6).

Dia mengaku, punya pengalaman tidak menyenangkan ketika mengucapkan assalamualaikum. "Dulu saya pernah dimarahi orang yang agak rasis. Dia anggap saya enggak berhak mengucapkan assalamualaikum. Padahal ucapan ini bahasa Arab yang artinya salam sejahtera. Tapi, tidak semua orang bisa terima," tutur Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, tidak ada yang membalas sambutan assalamualaikum yang diucapkan olehnya. Karena itu, Ahok kerap tidak mengucapkan salam itu seperti tokoh lainnya.

"Kalau enggak mau jawab, ya saya enggak mau ngomong. Dikasih salam ditolak, ya saya kantongin salamnya. Ngapain dibagi-bagi," tandas suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ada hal berbeda ketika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan sambutan dalam acara pembukaan Hackathon Jakarta 2015 (HackJak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News