UEFA Tunjuk Cardiff Tuan Rumah Final Liga Champions 2017

UEFA Tunjuk Cardiff Tuan Rumah Final Liga Champions 2017
afp

jpnn.com - CARDIFF- UEFA selaku induk sepakbola Eropa akhirnya menunjuk Cardiff Millennium Stadium sebagai tuan rumah final Liga Champions 2017 mendatang. Keputusan itu diambil setelah rapat Komite Eksekutif UEFA di Praha, Selasa (30/6).

Ini merupakan kali pertama Wales menjadi tuan rumah final Liga Champions. Musim lalu, Cardiff City Stadium hanya menghelat laga Piala Super Eropa antara Real Madrid kontra Sevilla.

“Saya tahu bagaimana gairah paar suporter sepakbola Wales. Jadi, rasanya luar biasa karena final Liga Champions dihelat di Cardiff,” demikian cecuit bintang Madrid Gareth Bale yang berasal dari Wales.

Stadion tersebut dibangun pada 1999 silam sebagai venue Piala Dunia Rugby. Sebelumnya, stadion itu menjadi tempat partai final Piala FA pada rentang 2001-2006 silam.

“Millennium Stadium adalah tempat yang sangat fantastis. Ini akan menjadi sebuah kesempatan yang luar biasa,” tegas gelandang Arsenal Aaron Ramsey yang juga berasal dari Wales. (jos/jpnn)


CARDIFF- UEFA selaku induk sepakbola Eropa akhirnya menunjuk Cardiff Millennium Stadium sebagai tuan rumah final Liga Champions 2017 mendatang. Keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News