Yusril Pastikan PBB Sudah Siap Hadapi Pilkada Serentak

Yusril Pastikan PBB Sudah Siap Hadapi Pilkada Serentak
Yusril Pastikan PBB Sudah Siap Hadapi Pilkada Serentak

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra mengaku tidak khawatir soal peluang partainya di pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar Desember nanti. Meski PBB sebagai kontestan Pemilu Legislatif 2014 tak punya kursi di DPR RI, tapi Yusril mengklaim partainya punya kekuatan cukup di daerah.

"Tidak masalah karena di daerah PBB cukup kuat. Hanya sayangnya kita di pusat terpojokkan," kata Yusril di kantor Kemenkum HAM, Selasa (30/6).

Menurutnya, kekuatan PBB di daerah tercermin dari banyaknya kader yang menduduki kursi DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Dia mencontohkan salah satunya di Kabupaten Mimika, Papua. Dari 20 kursi DPRD Mimika, tujuh di antaranya diduki kader PBB.

Lebih lanjut Yusril mengatakan, sejauh ini persiapan partainya dalam menghadapi pilkada berjalan dengan sangat baik. Bahkan, PBB di beberapa daerah sudah menjalin koalisi dengan partai-partai lain.

"Yang sudah nyata seperti di Sibolga itu PBB bergabung dengan Golkar. Di Belitung Timur tujuh partai bergabung bersama PBB. Jadi di daerah itu cukup banyak," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra mengaku tidak khawatir soal peluang partainya di pemilihan kepala daerah serentak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News