Ingin Mudik ke Gorontalo? Pemprov Siapkan 350 Tiket Gratis

Ingin Mudik ke Gorontalo? Pemprov Siapkan 350 Tiket Gratis
Ingin Mudik ke Gorontalo? Pemprov Siapkan 350 Tiket Gratis

jpnn.com - JAKARTA--Warga Gorontalo yang merantau di Pulau Jawa, tak perlu susah-susah cari tiket mudik pulang kampung saat lebaran nanti. Pemprov Gorontalo telah menyiapkan 350 tiket gratis bagi warga Gorontalo yang ada di tanah rantau.

Menurut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, tahun ini sebanyak 350 orang yang tersebar di berbagai daerah akan difasilitasi pulang kampung ke Gorontalo. Dari 350 orang itu, 200 tinggal di Makassar Sulawesi Selatan, 100 orang di Jawa (Jakarta, Surabaya, Bandung dan Yogjakarta) serta 50 orang di Palu, Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusli Habibie menuturkan, program mudik gratis ini sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada warga Gorontalo di rantau agar bisa pulang kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga. Ini merupakan program kedua kalinya setelah sebelumnya tahun lalu pernah di gelar.

“Syaratnya adalah warga Gorontalo yang kurang mampu dan sudah lama tidak berlebaran di Gorontalo. Kami ingin beri mereka kesempatan merasakan indahnya lebaran di kampung halaman sendiri,” ujar Rusli, Selasa (30/6).

Terkait dengan mekanisme pendataan peserta mudik, Gubernur menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang tersebar di daerah-daerah. Ia meminta agar pengurus KKIG bisa terus berkoordinasi dengan pemprov terkait nama nama peserta mudik.

“Kami sudah siapkan anggaran sebesar Rp 500 juta. Dana itu untuk membiayai transportasi pemudik dengan menggunakan kapal laut dan transportasi darat pulang-pergi,” bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Warga Gorontalo yang merantau di Pulau Jawa, tak perlu susah-susah cari tiket mudik pulang kampung saat lebaran nanti. Pemprov Gorontalo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News