Mabes TNI Pastikan Hercules Nahas di Medan Laik Dioperasikan

Mabes TNI Pastikan Hercules Nahas di Medan Laik Dioperasikan
Mabes TNI Pastikan Hercules Nahas di Medan Laik Dioperasikan

jpnn.com - JAKARTA - Kapuspen TNI  Mayjen TNI Fuad Basya memastikan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh di Medan siang tadi sebelum terbang dalam kondisi baik. Meski usia Hercules itu sudah cukup tua, namun kondisinya masih laik terbang.

"Yang jelas kondisi pesawat sebelum terbang sudah dicek dengan teliti. Semua pesawat sebelum digunakan pasti akan diperiksa lebih dulu sana-sini," kata Fuad saat dihubungi wartawan, Selasa (30/6)

Menurutnya, jika sebelum terbang ditemukan masalah di salah satu bagian pesawat, maka pilot pasti tidak akan menerbangkannya. Namun, sampai saat ini penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui.

Fuad hanya menyebut rencana penerbangan peseta yang take off dari Bandara Polonia itu. ”Pesawat ini akan membawa logistik ke Pulau Natuna," ujar Fuad.

Fuad juga belum memastikan jumlah korban tewas secara keseluruhan dalam pesawat angkut militer itu. Saat ini, katanya,  TNI masih melakukan evakuasi di lokasi kecelakaan.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kapuspen TNI  Mayjen TNI Fuad Basya memastikan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh di Medan siang tadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News