Ini yang Diucapkan Wapres JK untuk Korban Hercules

Ini yang Diucapkan Wapres JK untuk Korban Hercules
AFP

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla secara khusus mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan. Ia berharap masih ada awak yang terselamatkan dalam peristiwa itu.

"Tentu pemerintah dan saya sendiri mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang terjadi pada Hercules tadi siang, yang mudah-mudahan ada yang selamat. Tapi dari laporan terakhir, puluhan orang, tentara di atas itu (jadi korban)," ujar pria yang kerap disapa JK itu di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Sejauh ini, JK mengaku belum mendapatkan laporan secara detail seputar jumlah korban akibat peristiwa kecelakaan tersebut. Ia mengatakan masih menunggu laporan penyelidikan di Medan. Untuk korban, JK memastikan mereka akan mendapatkan santunan dari pemerintah. 

"Tentu untuk warga sipil pemerintah akan menyantuni. Tergantung kondisi. Dilihat aturannya dulu. Kami belum tahu aturannya," imbuh pria asal Makassar tersebut. 

Sebagaimana diketahui, saat ini jumlah korban kecelakaan pesawat tua itu sudah mencapai 49 orang. Jenazah para korban  itu sudah diidentifikasi di RSUP Adam Malik, Medan. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla secara khusus mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News