Basuki Jamin Jalan Nasional Siap untuk Jalur Mudik

Basuki Jamin Jalan Nasional Siap untuk Jalur Mudik
Basuki Jamin Jalan Nasional Siap untuk Jalur Mudik

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik Lebaran 2015. Ia mengaku sudah mengerahkan anak buah untuk terjun langsung ke lapangan guna memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik.

"Jalur-jalur sudah siap. Di Sumatera ada beberapa spot yang diperbaiki, jalur selatan lintas Kalimantan ada 20 km, di Sulawesi sudah siap termasuk di Jawa. Jalur Ciregon-Brebes yang dulu amblas juga sudah diperbaiki," ujar Basuki saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/6).

Basuki menambahkan, untuk jalur mudik di Jawa tidak hanya melalui jalan nasional. Sebab, kini sudah ada jalan tol Trans Jawa yang sudah tersambung dari Merak sampai Brebes.

Basuki menambahkan, pemerintah juga akan mengoperasikan jalur baru Pejagan-Pemalang sepanjang 20 kilometer yang belum sepenuhnya tuntas. Sebab, jalur itu masih berupa kerikil padat.

"Pada umumnya H-30 perbaikan berat sudah dilakukan, nanti H-4 akan dihentikan dulu (pengerjaan jalur Pejagan-Pemalang)," tandas Basuki.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik Lebaran 2015. Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News