Katy Perry Musisi Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?

Katy Perry Musisi Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?
SUMBER UANG: Penampilan Katy Perry dalam konser Prismatic Tour di ICE, BSD City, 9 Mei lalu. Tur dunia itu membuat dia menjadi musisi terkaya. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

jpnn.com - NEW JERSEY - Katy Perry, 30, dinobatkan majalah Forbes sebagai musisi terkaya di dunia yang menempati peringkat ketiga setelah dua petinju Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Perry mengumpulkan USD 135 juta atau setara Rp 1,8 triliun. Jumlah yang cukup fantastis. Pemilik album Prism tersebut mencetak prestasi tersendiri, yakni satu-satunya perempuan di jajaran lima besar (selengkapnya lihat grafis).

Selain itu, penghasilan tersebut diperoleh dari kerja keras Perry dalam menggelar konser di berbagai negara. Sebanyak 60 persen penghasilannya merupakan hasil penjualan tiket dan merchandise konser Prismatic Tour di luar Amerika Serikat. Sepanjang tahun 2014 hingga awal 2015 bisa dibilang menjadi milik musisi asal California tersebut.

Setiap konser, Perry mengumpulkan USD 2 juta. Angka tersebut belum ditambah penghasilannya dari membintangi beberapa iklan. Misalnya, CoverGirl, Popchips, dan Adidas. Yang lebih menghebohkan, rekor yang ditorehkan Perry seakan menegaskan posisinya sebagai diva pop dunia. Dolar yang dikumpulkannya lebih banyak daripada gabungan penghasilan Taylor Swift, Miley Cyrus, dan Rihanna.

Dari rilis Forbes, beberapa sosok fenomenal di Hollywood justru menempati posisi underdog alias tidak terlalu menggembirakan. Jay Z berada di posisi ke-28 dengan pendapatan USD 56 juta diikuti sang istri, Beyonce, dengan penghasilan USD 54,5 juta. Kim Kardashian di di urutan ke-33 ’’hanya’’ meraup USD 52,5 juta.

Kepada Forbes, Perry menyatakan bangga atas pencapaian tersebut. ’’Aku sangat bangga dengan posisiku sebagai seorang pimpinan yang menjalankan perusahaanku sendiri,’’ ungkapnya.

Dia menuturkan, pencapaian tersebut bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lain. ’’Pencapaian ini tidak untuk aku pamerkan, tetapi untuk dijadikan inspirasi bagi perempuan lain,’’ lanjutnya.

Dinobatkan sebagai penyanyi terkaya di dunia membuat Perry muncul dalam sampul majalah tersebut. Di akun resmi Instagram-nya, dia menegaskan sama sekali tidak bermaksud menyombongkan diri muncul di cover. ’’Sebelum menerima tawaran menjadi sampul di Forbes, aku mengatakan kepada banyak perempuan. Ini bukan pamer. Ladies, ada perbedaan antara humble dan kerja keras untuk melihat hasil jerih payahmu dan mimpimu menjadi kenyataan,’’ tulis Perry.

NEW JERSEY - Katy Perry, 30, dinobatkan majalah Forbes sebagai musisi terkaya di dunia yang menempati peringkat ketiga setelah dua petinju Floyd

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News