Awali Pidato, Jokowi Ucapkan Innalillahi...

Awali Pidato, Jokowi Ucapkan Innalillahi...
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di acara peringatan Hari Bhayangkara ke-69 di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - DEPOK--Presiden Joko Widodo mengungkapkan ucapan dukacita yang mendalam untuk korban kecelakaan jatuhnya pesawat TNI AU, Hercules C-130.

Ucapan ini disampaikannya saat pidato dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-69 di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7).

Sebelum memulai pidatonya tentang Polri, pria yang kerap disapa Jokowi itu mengucapkan kalimat inalillahi wainailaihi rojiun sebanyak tiga kali.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia saya ingin sampaikan, bela sungkawa, sedalam-dalamnya atas gugur dan meninggalnya putra-putra terbaik TNI AU dan seluruh korban Hercules yang telah meninggal," ujar Jokowi mengawali pidatonya.

Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo memakai pita hitam yang diikat di lengan kiri jasnya, sebagai pertanda berduka cita atas peristiwa kecelakaan tersebut. Presiden juga mendoakan agar keluarga para korban mendapatkan ketabahan.

"Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Semoga kita semua bangsa Indonesia dijauhkan dari musibah," tutur Jokowi. (flo/jpnn)


DEPOK--Presiden Joko Widodo mengungkapkan ucapan dukacita yang mendalam untuk korban kecelakaan jatuhnya pesawat TNI AU, Hercules C-130. Ucapan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News