Diperiksa Lagi, Denny Indrayana Umbar Janji

Diperiksa Lagi, Denny Indrayana Umbar Janji
Denny Indrayana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka dugaan korupsi payment gateway Kemenkumham 2014, mantan Wamenkumham Denny Indrayana, memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Rabu (1/7) sekitar pukul 10.15 WIB.

Denny didampingi kuasa hukumnya, digarap sebagai tersangka proyek yang diduga merugikan negara Rp 32 miliar lebih itu.

Namun sayang, Denny belum bersedia berbicara banyak ihwal pemeriksaan yang akan dilakoninya itu. Denny hanya mengatakan, ini merupakan pemeriksaan lanjutan. Selebihnya, ia berjanji akan memberikan keterangan setelah selesai menjalani pemeriksaan yang dilakukan anak buah Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso nanti.

"Nanti saya kasih keterangan setelah pemeriksaan," ujar pria berkacamata yang juga mantan staf khusus kepresidenan itu di Mabes Polri, Rabu (1/7).

Sebelumnya Mabes Polri sudah mengonfirmasi bahwa Denny akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka
dugaan korupsi pembuatan paspor secara online. "Hari ini yang bersangkutan diperiksa atas kasus payment gateway," ungkap Kasubdit II Dirtipkor Bareskrim Polri Kombes Djoko Poerwanto, Rabu (1/7).

Dalam kasus ini, penyidik menemukan ada kerugian negara sebesar Rp 32 miliar. Kepolisian juga menduga ada pungutan tidak sah sebesar Rp 605 juta dari sistem payment gateway. 

Mantan aktivis antikorupsi itu dijerat pasal 2 ayat (1) dan atau pasal 3 dan pasal 23 Undang-undang  Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 421 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Kendati sudah lama dijerat sebagai tersangka, Bareskrim tak kunjung menahan Denny. (boy/jpnn)

JAKARTA - Tersangka dugaan korupsi payment gateway Kemenkumham 2014, mantan Wamenkumham Denny Indrayana, memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News