Pengamat Ini Beber Cara agar Pemerintahan Berwibawa

Pengamat Ini Beber Cara agar Pemerintahan Berwibawa
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar membeberkan cara agar pemerintah semakin berwibawa. Menurut Bambang, pemerintah harus memperkuat kepolisian.

"Polri tidak lepas dalam hubungannya dengan pemerintah dan masyarakat, ada dimensi gambaran antara pemerintah, Polri dan masyarakat yang saling berhubungan. Makanya Polri harus dikuatkan kalau mau pemerintah ini dipandang melindungi rakyatnya," kata Bambang Widodo Umar saat dihubungi, Selasa (1/7).

Penguatan Polri, sambung Bambang, bukan berarti harus melemahkan KPK. Dia menilai, apa yang dilakukan KPK sejauh ini sudah baik. Namun, kondisinya akan lebih baik dengan penguatan Polri.

"Kalau KPK sudah bagus dari aspek pemberantasan korupsi. Polri dan Kejaksaannya mestinya harus diperkuat agar pemerintah berwibawa," tambah Bambang.

Namun, hal itu tak mudah dicapai. "Saat KPK mendapatkan serangan kiri kanan, Polri dan Kejaksaan melakukan upaya pemberantasan korupsi, itu bagus. Tapi itu harus dibuktikan dulu konsistensinya," pungkas Bambang. (fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar membeberkan cara agar pemerintah semakin berwibawa. Menurut Bambang, pemerintah harus memperkuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News