Hari Ini, 7 Jenazah Diterbangkan ke Jakarta

Hari Ini, 7 Jenazah Diterbangkan ke Jakarta
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komandan Lanut Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng mengatakan, beberapa jenazah yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan akan diterbangkan ke Jakarta, Rabu (1/7).

Umar mengatakan, banyaknya korban jiwa menyulitkan proses identifikasi. "Ya kan banyak korbannya, harus diidentifikasi dulu satu persatu. Hari ini hanya ada beberapa (jenazah) yang dibawa ke Jakarta, ada sekitar 6-7," ujar Umar di Jalan Bayu Komplek Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (1/7).

Nantinya, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, jenazah yang tiba akan disemayamkan terlebih dulu di Bandara Halim Perdanakusuma. Pihak TNI bahkan menyiapkan persemayaman di Halim.

Sementara itu, lokasi persemayaman diserahkan kepada pihak keluarga. Umar juga menyampaikan belasungkawanya terhadap salah satu anak buahnya Letda Kal Agus Sriyadi yang meninggal dalam musibah itu.

"Kalau dari militer akan disemayamkan secara militer. Dari Dinas Halim memberi tempat persemayaman dan saya berkoordinasi dengan keluarga korban, apakah akan disemayamkan di rumah duka atau di Halim. Itu kami kembalikan kepada pihak keluarga," tandas Umar. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Komandan Lanut Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng mengatakan, beberapa jenazah yang menjadi korban jatuhnya pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News