Wagub Djarot: Rawan Kalau Usia Pesawatnya Segitu

Wagub Djarot: Rawan Kalau Usia Pesawatnya Segitu
afp

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut berkomentar tentang jatuhnya pesawat Hercules A 1310 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6) kemarin.

Menurut Djarot, perawatan terhadap alutsista tak cukup. Politikus PDI Perjuangan itu menilai, pembelian pesawat baru juga penting. Pasalnya, pesawat yang jatuh itu buatan 1964 silam. "Ya harusnya pembelian dong," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/7).

Dia menjelaskan, Indonesia adalah negara kepulauan. Karena itu, Indoneisa harus memiliki angkatan udara dan laut yang kuat. "Kapal selam kita berapa? Terus pesawat besar kayak Hercules itu berapa? Beli tahun berapa?" ujar mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot menuturkan, perawatan  pesawat harus dilakukan secara hati-hati. Hal ini mengingat usia pesawat yang sudah tua. "Dirawat apapun juga ya rawan juga kalau usianya segitu," tandas Djarot. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut berkomentar tentang jatuhnya pesawat Hercules A 1310 di Medan, Sumatera Utara, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News