Bantu Identifikasi Korban Hercules, Polri Kirim Tim DVI

Bantu Identifikasi Korban Hercules, Polri Kirim Tim DVI
afp

jpnn.com - JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI mengirimkan tim Disaster Victim Identification ke Medan, Sumatera Utara. Tim ini akan membantu identifikasi korban kecelakaan pesawat Hercules C-130.

“Kami sudah mengirimkan tim DVI ke Sumatera Utara untuk bisa mengidentifikasi korban-korban yang kemungkinan sulit secara manual diidentifikasi,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7). 

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan  Polri Brigjen Arthur Tampi menambahkan, tim itu terdiri dari satu pimpinan serta masing-masing dua ahli

Deoxyribo Nucleic Acid, patologi forensik dan dua ontologi forensik. “Kami sudah kirim tim tujuh orang ke Medan,” kata Arthur.

Menurut Arthur, tim ini nantinya akan bekerja di Posko DVI Polri di Rumah Sakit Adam Malik,  Medan, Sumut. Arthur mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan stok kantong jenazah. 

Tim DVI juga telah meminta ‎data-data fisik dari pihak keluarga korban. “Tim sudah meminta antemortem ke keluarga-keluarga korban," papar Arthur. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI mengirimkan tim Disaster Victim Identification ke Medan, Sumatera Utara. Tim ini akan membantu identifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News