Ini Nama 11 Pejabat Eselon I di Kemendagri

Ini Nama 11 Pejabat Eselon I di Kemendagri
Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik 11 pejabat Eselon I di lingkungan Kemendagri, Rabu (1/7). Dari jumlah tersebut enam pejabat dilantik sebagai Direktur Jenderal. Sementara lima lainnya dilantik sebagai Staf Ahli.

Menurut Tjahjo, pelantikan dilaksanakan setelah sebelumnya Presiden menerbitkan surat Keppres Nomor 90/M Tahun 2015 dan Keppres Nomor 102/M Tahun 2015. Di mana dalam Keppres juga diatur perubahan nama nomenklatur beberapa direktorat jenderal.

“Ini pelantikan pejabat eselon satu tahap pertama, saya berharap ini bisa membangun kehormatan dan harga diri Kemendagri,” ujar Tjahjo, dalam sambutannya.

Tjahjo berharap dengan pelantikan dan perubahan nomenklatur beberapa direktorat jenderal, upaya Kemendagri menjadi poros pemerintahan antara pusat dan daerah, dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat mendukung politik dan pembangunan nasional maupun daerah.(gir/jpnn)

Ini 11 Pejabat Eselon I yang dilantik:

1.    Soedarmo, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri (sebelumnya Staff Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN)

2.    Agung  Mulyana, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri

3.    Sumarsono, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri (sebelumnya, asisten Deputi BNPP)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik 11 pejabat Eselon I di lingkungan Kemendagri, Rabu (1/7). Dari jumlah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News