JK tak Permasalahkan Warga Sipil Menumpang Pesawat TNI

JK tak Permasalahkan Warga Sipil Menumpang Pesawat TNI
afp

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla bersikap dingin dengan reaksi banyak pihak yang mempermasalahkan izin bagi warga sipil yang ikut menumpang pesawat TNI. Menurutnya, hal itu sebenarnya tak perlu dibesar-besarkan.

"Saya kira sudah dijelaskan oleh KSAU bahwa ada tentara, ada keluarganya juga di pesawat itu," ujar pria yang akrab disapa JK itu saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).

Menurut JK, pesawat Hercules yang jatuh di Medan kebetulan menjadi moda transportasi bagi warga untuk ke Natuna. "Saya lihat juga ada mahasiswi yang mau ke Natuna. Kalau ke Natuna lewat mana coba? Dia mesti keliling-keliling naik kapal ke Natuna. Jadi lihatlah itu sebagai sumbangan, partisipasi TNI untuk rakyat yang sulit," imbuh JK.

Di sisi lain, JK mengaku tidak tahu ihwal penarikan biaya yang dilakukan TNI untuk penumpang warga sipil di pesawat militer. Tapi, dia masih meyakini TNI mengizinkan warga sipil menumpang pesawat sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat.

"Saya tidak tahu soal itu (biaya). Tapi  mungkin itu dalam rangka civic missions. Daripada kosong kan pesawatnya, ada rombongan mau ke Natuna jauh-jauh, ikutlah," tandas JK. (flo/jpnn).

 

 

 

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla bersikap dingin dengan reaksi banyak pihak yang mempermasalahkan izin bagi warga sipil yang ikut menumpang pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News