Indonesia AirAsia X Terbangi Jakarta-Jeddah

Indonesia AirAsia X Terbangi Jakarta-Jeddah
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia AirAsia X akhirnya terbang perdana dari Jakarta menuju Jeddah mulai hari ini Rabu (1/7). Penerbangan dilakukan setelah Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mendapatkan izin dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA).

Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X mengucapkan terima kasih kepada GACA dan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub atas dukungannya selama ini.

"Ini merupakan satu pencapaian baik, mengingat tidak mudah bagi maskapai untuk dapat izin dari otoritas penerbangan sipil di Arab Saudi," ujar Dendy dalam siaran persnya, Rabu (1/7).

Penerbangan langsung Jakarta-Jeddah ini akan dioperasikan menggunakan armada Airbus A330-300 dengan konfigurasi dua kelas. Yaitu, sebanyak 12 kursi Premium Flatbed dan 365 kursi kelas ekonomi.

Dengan penerbangan itu, Indonesia AirAsia X resmi mengoperasikan tiga rute. Sebelumnya, mereka meluncurkan penerbangan langsung Bali-Taipei, Januari 2015 dan Bali-Melbourne, Maret 2015.

“Kami percaya rute Jakarta-Jeddah memiliki potensi sangat besar. Kami juga menawarkan harga terjangkau, sehingga kini siapapun bisa terbang ke Jeddah. Kami akan berupaya menghadirkan pelayanan berkualitas, sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menuju Tanah Suci," tandas Dendy. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Indonesia AirAsia X akhirnya terbang perdana dari Jakarta menuju Jeddah mulai hari ini Rabu (1/7). Penerbangan dilakukan setelah Ditjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News