Kapolri: Banyak Polisi tak Tahu Arti Hari Bhayangkara

Kapolri: Banyak Polisi tak Tahu Arti Hari Bhayangkara
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, masih banyak polisi yang tidak tahu arti Hari Bhayangkara. "Perlu kami laporkan bahwa Hari Bhayangkara bukan hari lahir kepolisian, tapi Hari Kepolisian Nasional," kata Badrodin saat buka bersama di Mabes Polri, Rabu (1/7).

Badrodin mengatakan, hal itu ditandai dengan lahirnya Peraturan Presiden atau Ketetapan Pemerintah nomor 11/SD/1946 tertanggal 1 Juli 1946. Lahirnya Perpres itu membuat kepolisian nasional langsung di bawah presiden.

Badrodin menambahkan, perjalanan sejarah panjang telah menempa dan mematangkan Polri dalam tugas. Namun, dia mengakui masih banyak hal yang perlu diperbaiki. "Kami bertekad untuk bangkit meningkatkan kinerja kami, meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan," kata Badrodin.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan, anggota Polri, TNI dan semua pihak yang turut membesarkan Polri. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih pada Presiden Jokowi yang menaikkan remunerasi seluruh anggota Polri. "Kebijakan ini akan mendorong anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja," kata Badrodin. (boy/jpnn)

 

 


JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, masih banyak polisi yang tidak tahu arti Hari Bhayangkara. "Perlu kami laporkan bahwa Hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News