Alhamdulillah, Thailand Luncurkan Aplikasi untuk Turis Muslim

Alhamdulillah, Thailand Luncurkan Aplikasi untuk Turis Muslim
Alhamdulillah, Thailand Luncurkan Aplikasi untuk Turis Muslim

jpnn.com -  

BANGKOK - Pemerintah Thailand terus mengupayakan berbagai cara untuk menggenjot dunia pariwisatanya, yang turun drastis setelah perebutan kekuasaan oleh militer negara itu, Mei tahun lalu.

Salah satunya adalah menyediakan aplikasi telepon pintar khusus untuk turis muslim. Thailand pun sudah meluncurkan aplikasi tersebut, pada Senin lalu.

Badan Pariwisata Thailand (TAT) berharap aplikasi itu akan membantu menarik kedatangan wisatawan sekaligus memulihkan sektor itu yang menyumbang 10 persen perekonomian negara itu.

Thailand adalah negara yang didominasi pemeluk Buddha tapi beberapa wilayah di bagian selatan sebagian besar berpenduduk Muslim. Negara ini dikenal memiliki pantai-pantai berpasir putih dan merupakan hub penerbangan, dan dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Badan pariwisata Thailand kini berharap aplikasi tersebut akan membantu meningkatkan sektor pariwisata Thailand. Industri ini terpukul tahun lalu setelah beberapa negara mengeluarkan travel warning kepada warganya agar tidak berkunjung ke Thailand.

Upaya untuk menyambut wisatawan Muslim ke Thailand muncul di tengah-tengah sentimen anti-Muslim di beberapa negara barat dan serangan-serangan militan Islam.

Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan Aplikasi baru ini tersedia di Android milik Google Inc. dan sistem iOS Apple. 

  BANGKOK - Pemerintah Thailand terus mengupayakan berbagai cara untuk menggenjot dunia pariwisatanya, yang turun drastis setelah perebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News