Pertamina Gaet Pelni untuk Distribusikan BBM dan Elpiji

Pertamina Gaet Pelni untuk Distribusikan BBM dan Elpiji
Pertamina Gaet Pelni untuk Distribusikan BBM dan Elpiji

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Pelni menjalin kerja sama untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji secara nasional. Sesuai kesepakatan antara dua BUMN itu maka masa kerja sama itu berlaku selama lima tahun ke depan.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, nantinya Pelni akan menyediakan kapal untuk mengangkut BBM dan elpiji. Kapal yang disediakan Pelni itu harus sesuai dengan permintaan Pertamina.

"Minimal satu unit kapal angkut dengan ukuran tertentu sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan yang kami butuhkan," ujar Ahmad saat ditemui di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7).

Sementara Pertamina akan menyediakan BBM untuk kebutuhan kapal dan kendaraan operasional Pelni. Selain itu, Pertamina juga menyediakan zat pendingin atau musicool, produk refrigerant hidrokarbon yang ramah lingkungan.

"Itu untuk fasilitas gedung perkantoran Pelni. Kerja sama ini sangat strategis karena kami sama-sama saling membutuhkan," tandas Ahmad.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Pelni menjalin kerja sama untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji secara nasional. Sesuai kesepakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News