TNI Pastikan Korban Jiwa Akibat Tertimpa Hercules Dievakuasi

TNI Pastikan Korban Jiwa Akibat Tertimpa Hercules Dievakuasi
Sejumlah anggota Paskhas TNI AU menggotong peti jenazah berisi korban kecelakaan Hercules yang baru tiba di Lanud Halim Perdanakusumah, Rabu (1/7) malam. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Upaya pencarian korban insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan, Selasa (30/6) tidak hanya pada para kru dan penumpangnya. Sebab, TNI AU juga berupaya mencari korban jiwa di bangunan yang tertimpa pesawat.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Dwi Badarmanto mengatakan, upaya pencarian itu dilakukan karena Hercules yang mengangkut 122 orang termasuk kru dan penumpang itu jatuh menimpa bangunan berupa rumah toko.

"Kami sedang mencari korban yang di tanah," ucap Dwi usai upacara penerimaan jenazah korban tragedi Huercules di Base Ops Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/7).

Dwi menjelaskan, pihaknya memperoleh informasi ada tujuh orang yang berada di lokasi jatuhnya Hercules sebelum kecelakaan terjadi. Beruntung ada di antara mereka yang selamat.

"Kami sudah mencari data, diperoleh tujuh orang yang di darat, salah satunya teman-teman media ada yang lihat selamat. Itu bukan dari pesawat, tapi itu yang di darat," tandas Dwi.(gil/jpnn)


JAKARTA - Upaya pencarian korban insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan, Selasa (30/6) tidak hanya pada para kru dan penumpangnya. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News