Moeldoko: Kalau Perlu Diistirahatkan!

Moeldoko: Kalau Perlu Diistirahatkan!
peti jenazah korban jatuhnya hercules di rumah sakit adam malik medan saat proses identifikasi. foto:wahyudin/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, TNI akan melakukan evaluasi semua alat utama sistem persenjataan pascajatuhnya pesawat Hercules C 130, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). 

Dia mengatakan, evaluasi nanti akan mencakup soal tahun pembuatan dan evaluasi tahunan alutsista tersebut. "Kalau perlu diistirahatkan, ya diistirahatkan," kata Moeldoko usai menghadiri pertemuan di Kejaksaan Agung, Kamis (2/7). 

"Jadi, semua dievaluasi tidak hanya Hercules," tegas mantan Panglima Kodam XII Tanjungpura (meliputi Kalbar dan Kalteng) ini.

Ia menambahkan, alutsista yang lama masih ada yang bisa atau layak digunakan. Menurut dia, soal kelayakan terbang untuk pesawat maupun berlayar untuk jenis kapal, ada poin-poin penilaiannya. "Jadi, bukan karena tahunnya. Tapi, tahun memang menjadi atensi," kata Moeldoko.

Namun, Moeldoko menutup rapat-rapat informasi berapa persen alutsista yang masih layak dan tak layak untuk digunakan. "Itu tidak boleh dikatakan ya," tegas jenderal bintang empat berbadan tegap ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, TNI akan melakukan evaluasi semua alat utama sistem persenjataan pascajatuhnya pesawat Hercules


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News