Dramatis, Inggris Tersingkir di Piala Dunia Lewat Bunuh Diri di Menit 92

Jepang vs AS Reuni di Final

Dramatis, Inggris Tersingkir di Piala Dunia Lewat Bunuh Diri di Menit 92
Pemain Inggris, Laura Bassett (6) dihibur rekan setim usai melakukan bunuh diri. Foto: AFP

jpnn.com - EDMONTON - Juara bertahan Piala Dunia Wanita, Jepang harus susah payah melangkah ke final FIFA Women's World Cup Canada 2015, usai menang tipis 2-1 atas Inggris di Commonwealth Stadium, Edmonton, Kamis (2/7) pagi WIB.

Berhadapan dengan Inggris, yang selama Piala Dunia dihelat baru pertama merasakan laga semifinal, Jepang harus meladeni permainan cepat Singa Betina, julukan timnas wanita Inggris.

Jepang memang akhirnya unggul lewat eksekusi penalti sang kapten Aya Miyama di menit 33. Hadiah penalti ini diberikan wasit usai pemain Jepang didorong dan jatuh di kotak terlarang.

Dramatis, Inggris Tersingkir di Piala Dunia Lewat Bunuh Diri di Menit 92

Namun masih di babak pertama, Inggris mampu menyamakan kedudukan, juga lewat penalti. Fara Williams menunaikan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris tampil lebih menekan. Namun Jepang disiplin dalam bertahan. Saat laga sepertinya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, petaka buat Inggris terjadi.

Laura Bassett yang bermaksud menghalau crossing pemain Jepang agar tak masuk ke kotak penalti timnya, malah berbuah gol bunuh diri (Lihat Cuplikannya Di Sini), dan itu terjadi di menit 90+2....

Jepang akhirnya melenggang ke final. Tim Samurai mengulang partai puncak Piala Dunia empat tahun lalu, harus berhadapan dengan Amerika Serikat. Partai puncak Kanada 2015 akan digelar di BC Place Stadium, Vancouver, Senin (6/7) pagi WIB. (adk/jpnn)

EDMONTON - Juara bertahan Piala Dunia Wanita, Jepang harus susah payah melangkah ke final FIFA Women's World Cup Canada 2015, usai menang tipis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News