Golongan Darah Anda O? Wajar jika Kerap Digigit Nyamuk

Golongan Darah Anda O? Wajar jika Kerap Digigit Nyamuk
Foto: Int

PERNAHKAH Anda sedang asik berkumpul dengan teman-teman di malam hari lalu tangan dan kaki Anda gatal-gatal diserang nyamuk sementara teman lainnya tenang saja? Padahal semua sama-sama mengenakan celana pendek.
 
Atau Anda berkemah di pantai, lalu bingung melihat nelayan di pinggir laut asik tidur hanya di balik sarung saja. Sementara Anda harus memakai celana panjang, jaket tebal dan lotion anti nyamuk.

"Penelitian menunjukkan bahwa penyebab utama dari begitu mudahnya Anda digigit nyamuk ya karena golongan darah. Kami masih tidak sepenuhnya memahami alasan dibalik semua ini tapi yang pasti biasanya pemilik golongan darah O seringkali mengundang nyamuk untuk mengigit mereka," kata dokter kulit, Elizabeth Tanzi, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Senin (29/6).

"Namun golongan darah Anda bukan satu-satunya hal yang membuat Anda terus menerus digigt nyamuk," kata Tanzi.

Ada satu hal yang berperan di sini. Fakta bahwa kulit beberapa orang bereaksi lebih cepat daripada yang lain. "Jika Anda memiliki kulit lebih sensitif, gigitan serangga bisa memicu pelepasan sel inflamasi ke daerah gigitan nyamuk, mirip dengan reaksi gatal-gatal," jelas Tanzi.

Anda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertempuran dengan nyamuk kecil dengan beberapa antihistamin selain semprot bug Anda.

"Konsumsilah antihistamin beberapa hari sebelum Anda terkena gigitan nyamuk untuk menghindari pembengkakan," pungkas Tanzi.(fny/jpnn)

 


PERNAHKAH Anda sedang asik berkumpul dengan teman-teman di malam hari lalu tangan dan kaki Anda gatal-gatal diserang nyamuk sementara teman lainnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News