Sterilisasi Jalur Busway, Pemprov DKI Genjot Pembelian Separator

Sterilisasi Jalur Busway, Pemprov DKI Genjot Pembelian Separator
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan gencar membeli separator. Kebijakan itu diterapkan untuk mencegah kendaraan pribadi masuk ke jalur busway.

"Kami akan terus pesan separator dulu. Jadi tahun ini sampai tahun depan, kami akan terus beli separator yang tinggi satu meter atau 80 cm," ucap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/7).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Pemprov DKI juga akan memasang radio frequency identification (RFID). Piranti itu digunakan untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh.

Untuk meningkatkan pelayanan Transjakarta, sambung Ahok, Pemprov DKI akan menambah jumlah bus. Namun, karoseri bus Transjakarta yang dibeli harus buatan dalam negeri.

"Kami putuskan enggak mau impor bus utuh. Seperti karoseri harus dalam negeri sehingga bisa berkembang," tandas mantan Bupati Belitung Timur itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan gencar membeli separator. Kebijakan itu diterapkan untuk mencegah kendaraan pribadi masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News