Misbakhun Sentil Jokowi Undang Biang Kerok Skandal Century ke Istana

Misbakhun Sentil Jokowi Undang Biang Kerok Skandal Century ke Istana
Mukhamad Misbakhun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengadakan pertemuan dengan 11 ekonom di Istana, Senin (29/6) lalu.

"Kenapa Presiden Jokowi mengundang 11 ekonom tersebut yang dalam catatan saya ada di antara mereka jadi biang kerok skandal Bank Century," kata Mukhamad Misbakhun, dalam diskusi "Mewujudkan Ekonomi Pro Rakyat", di Gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/7).

Selain biang kerok skandal Century, anggota Komisi XI DPR RI ini juga menyebut ada pula di antara yang diundang itu kerjanya bikin utang saja. "Raden Pardede, Lin Chen Wei, saya lihat juga hadir. Itu kerjanya bikin utang saja," tegas Misbakhun.

Hal yang mencengangkan menurut Misbakhun, mereka dalam pertemuan tersebut mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar menteri ekonomi dari kalangan mereka saja. "Biang kerok skandal Bank Century dan kelompok bikin utang itu mengusulkan agar menteri ekonomi dari mereka saja," ungkap Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur II ini.

Selain itu, mantan politikus PKS ini menyesalkan Presiden Jokowi yang tidak mengundang ekonom yang punya komitmen terhadap ekonomi pro rakyat. "Masih banyak kok, para ekonom berbasis konstitusional, tapi tidak diundang Jokowi," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengadakan pertemuan dengan 11 ekonom


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News