Effendi Simbolon Sindir TNI Hanya Sibuk kalau Ada Panggung Dangdut

Effendi Simbolon Sindir TNI Hanya Sibuk kalau Ada Panggung Dangdut
Effendi Simbolon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menilai tidak mungkin Indonesia diserang oleh militer asing. Alasannya, karena semua kekayaan Indonesia sudah dikuasai asing.

"Tidak akan mungkin militer asing menyerang Indonesia sebab semuanya sudah dikuasai asing," kata Effendi Simbolon, dalam diskusi "Hercules dan Tantangan Baru Panglima TNI", di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (2/7).

Selain Indonesia sudah dikuasai asing, politikus PDI Perjuangan ini juga menduga kabinet juga sudah diisi oleh orang yang dititipkan. "Jangan-jangan kabinet itu kacung-kacungnya Bohir. Menteri itu, orangnya si anu dan seterusnya," ungkap mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR ini.

Kekuatan yang paling ditakuti militer asing menurut Simbolon justru rakyat karena sesuai dengan sistem pertahanan Negara. "Kalau tentara kita, ini kan sibuk coret-coret wajah saja," ungkapnya

Di zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi presiden dengan latar belakang Jenderal TNI, prajurit TNI juga biasa-biasa saja. "Apalagi dengan presiden sekarang yang suka baret-baret. Dan TNI sibuk kalau hanya ada panggung dangdut," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menilai tidak mungkin Indonesia diserang oleh militer asing. Alasannya, karena semua kekayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News