Imam Nahrawi dan Yasonna Paling Sering Bikin Gaduh

Imam Nahrawi dan Yasonna Paling Sering Bikin Gaduh
Yasonna Laoly. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menkum HAM Yasonna Laoly, tercatat sebagai menteri dalam Kabinet Kerja yang paling banyak membuat kegaduhan di publik. Ini berlawanan dengan slogan Jokowi “kerja, kerja, dan kerja…!!!”.

"Kebijakan-kebijakan yang dibuat Imam dan Yasonna cenderung memantik terjadi polemik di masyarakat dan mendegradasi kepercayaan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK," kata CEO LKP Usman Rachman saat pemaparan hasil surveinya, Kamis (2/7).

Berdasarkan analisis media dan pengamatan secara mendalam yang dilakukan tim peneliti LKP, intensitas polemik di publik sebagai akibat dari kebijakan Menpora dan Menkum HAM sangat tinggi.  Selain itu sentiment negatif pemberitaan media terhadap kedua menteri tersebut juga paling tinggi.

Sentimen negatif terhadap Menpora terutama terkait dengan kasus pembekuan PSSI dan gagal totalnya Indonesia di SEA Games 2015. Sedangkan sentiment negatif terhadap Menkum HAM lebih banyak terkait dengan kasus dualisme DPP Partai Golkar dan PPP.

Menurut kajian LKP, menteri lain yang juga cukup intens memantik kegaduhan di publik dan mendapat sentiment negatif dari media adalah Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menkopolhukam Tedjo Edy Purdijatno.

Kajian akademik LKP dilakukan sejak 1 April 2015 dengan menggunakan metode media analysis dan pengamatan secara mendalam (in-depth observation). Sedangkan data-data yang digunakan sebagai bahan analisis, seperti surat kabar, majalah, online, televisi, adalah sejak 1 November 2015.

Khusus untuk media massa, dibatasi pada 10 surat kabar nasional terkemuka dan 10 media online terpercaya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menkum HAM Yasonna Laoly, tercatat sebagai menteri dalam Kabinet Kerja yang paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News