Politikus Cantik Ini Desak Pemerintah Jelaskan Eksodus Buruh Tiongkok

Politikus Cantik Ini Desak Pemerintah Jelaskan Eksodus Buruh Tiongkok
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Rachel Maryam meminta pemerintah menjelaskan ke publik mengenai isu eksodus tenaga kerja asal Tiongkok yang beredar di masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu sangat menyayangkan seandainya hal tersebut benar-benar terjadi. Pasalnya, Indonesia kini tengah dihadapkan pada meningkatnya pengangguran.

"Pemerintah harus segera memberikan penjelasan mengenai hal ini. Pertama, pemerintah harus menyampaikan data yang akurat mengenai berapa banyak sebenarnya jumlah tenaga kerja asing yang ada di Indonesia," kata Rachel di gedung DPR Jakarta, Kamis (2/7).

Rachel menambahkan, pemerintah harus menjelaskan alasan membuka pintu yang sangat luas kepada tenaga asing. Pasalnya, warga Indonesia kini tengah mengalami kesulitan lapangan pekerjaan.

"Saya rasa masih banyak orang Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan tenaga kerja asal Tiongkok itu dan masih belum memiliki pekerjaan di negerinya sendiri," tandas Rachel. (fat/jpnn)


JAKARTA – Rachel Maryam meminta pemerintah menjelaskan ke publik mengenai isu eksodus tenaga kerja asal Tiongkok yang beredar di masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News