Keluarga TNI Berdompet Tipis Boleh Naik Hercules

Keluarga TNI Berdompet Tipis Boleh Naik Hercules
Panglima TNI Jenderal Moeldoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7). Foto: Natalia Fatima/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku sebenarnya warga sipil tidak diperbolehkan menumpang pesawat Hercules.

Namun, diakuinya, ada keadaan-keadaan tertentu misal keluarga dari anggota TNI yang tidak punya uang yang cukup untuk beli tiket pesawat komersil, akhirnya boleh menumpang Hercules.

"Ada case-case tertentu yang memang diperbolehkan. Misalnya saya punya anak, dia harus ikut saya terbang, ya karena saya cekak duitnya, ya boleh. Ini bagian dari kesejahteraan," ujar alumnus Akabri tahun 1981 itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7).

Selain itu, kata dia, untuk hari-hari tertentu itu diperbolehkan warga sipil menumpang. Terutama jelang hari raya. Kapal dan pesawat TNI dipergunakan untuk mudik bersama.

Moeldoko juga pastikan anggota keluarga TNI yang menumpang di pesawat Hercules tidak dikenai biaya. Jika ketahuan menarik biaya, tegasnya, akan diberi sanksi.

"Pasti ada tindakanlah. Tidak boleh itu membisniskan barang. Apakah dia bayar? Boleh mungkin karena di situ sudah diberi makan," imbuhnya.

Lalu, bagaimana dengan asuransi untuk para penumpang sipil itu? Moeldoko pun tidak dapat memastikannya.

"Ya itu persoalannya. Justru di situlah yang semestinya tidak boleh terjadi," tandas Moeldoko. (flo/jpnn)

JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku sebenarnya warga sipil tidak diperbolehkan menumpang pesawat Hercules. Namun, diakuinya, ada keadaan-keadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News