Curiga Kepala Daerah Cairkan Dana Desa Jelang Pilkada

Curiga Kepala Daerah Cairkan Dana Desa Jelang Pilkada
Curiga Kepala Daerah Cairkan Dana Desa Jelang Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan, Arif Budimanta mengatakan, dana APBN alokasi desa secara riil sudah sampai ke lokasi dan bisa diimplementasikan oleh masing-masing desa di Indonesia.

"Saya pastikan, mestinya APBN untuk desa telah sampai ke lokasi-lokasi dan bisa diimplementasikan. Tapi karena akan berlangsungnya Pilkada serentak Desember mendatang, ada indikasi kepala daerah akan menunda-nunda pencairan dana itu," kata Arif Budimanta, di Gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, kamis (2/7).

Politikus PDI Perjuangan itu menduga, pencairan dana desa baru akan dilakukan ketika pelaksanaan Pilkada serentak sudah dekat.

Dia katakan, diprioritaskannya penggelontoran dana desa yang jumlahnya melebihi alokasi dana desa sebelumnya, sebagai bukti bahwa Pemerintah Joko Widodo prorakyat dibanding pemerintahan sebelumnya.

"Pada APBN-P 2015 ini, anggaran pembangunan desa jadi 21 triliun rupiah dari sebelumnya hanya 7 triliun rupiah. Demikian juga subsidi kesehatan yang sebelumnya hanya untuk 80 juta warga negara menjadi 100 juta orang," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan, Arif Budimanta mengatakan, dana APBN alokasi desa secara riil sudah sampai ke lokasi dan bisa diimplementasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News