Ketum PBNU Pimpin Salat Ghaib Prajurit TNI AL untuk Korban Hercules

Ketum PBNU Pimpin Salat Ghaib Prajurit TNI AL untuk Korban Hercules
Ilustrasi.

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj, Kamis (2/7/) menggelar buka puasa bersama ratusan prajurit TNI Angkatan Laut di Pangkalan Armada Bagian Barat, Jakarta Pusat. Para prajurit itu juga mendirikan salat ghaib untuk korban pesawat Hercules C130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara.
 
“Menjadi tugas kita mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga arwah para korban (pesawat Hercules C130) diterima oleh Allah SWT, dan dosa-dosa mereka diampuni,” kata Kiai Said seusai acara.
 
Terkait lokasi salat ghaib di Pangkalan TNI Angkatan Laut, sementara sebagian korban Hercules C130 adalah prajurit TNI AU, Kiai Said menyebutnya sebagai bentuk solidaritas. “Saya diminta mengimami. Ini positif, karena sesama prajurit TNI memiliki solidaritas yang kuat,” ujarnya.
 
Disinggung mengenai usia alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang rata-rata uzur, Kiai Said menegaskan dukungannya agar dilakukan perbaruan. Dikatakannya, Pemerintah diminta tidak mempertaruhkan nasib prajurit dan masyarakat dengan peralatan yang membahayakan.
 
“Saya mendukung apa yang disampaikan Presiden Jokowi agar alutsista dievaluasi,” tegas Kiai Said.
 
Pesawat Hercules C130 nomor registrasi A1310, Selasa (30/6), jatuh di Jl. Djamin Ginting, Medan Sumatera Utara. Peristiwa tersebut menewaskan seluruh penumpang pesawat, dan mengakibatkan beberapa bangunan di sekitar lokasi kejadian. (fat/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj, Kamis (2/7/) menggelar buka puasa bersama ratusan prajurit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News