Kompetisi Dihentikan, Pemain Persib Bandung Tatap Liga Malaysia

Kompetisi Dihentikan, Pemain Persib Bandung Tatap Liga Malaysia
M Taufiq

jpnn.com - BANDUNG - Pascapemutusan kontrak pemain Persib Bandung, M Taufiq mengaku tak mengetahui bagaimana nasibnya selanjutnya. Apalagi, saat ini nyaris seluruh klub membubarkan timnya setelah kompetisi terhenti. 

Pemain mungil bernomor punggung 8 itu mengaku belum berpikir untuk terjun ke dunia bisnis sejauh ini. Namun, kemungkinan, itu juga akan digelutinya kalau situasi sepakbola Indonesia tak mengalami perubahan.

"Orang tua punya tambak udang di Kalimantan. Tapi masih belum bisa memutuskan saat ini apakah akan bisnis atau seperti apa, yang pasti besar harapan sepakbola Indonesia kembali baik," harapnya, kemarin (2/7). 

Dengan kondisi ketidakjelasan tim pascaputusnya kontrak bersama Persib, Taufiq tidak membantah jika Malaysia menjadi salah satu negara yang dibidiknya untuk meneruskan karirnya di dunia sepakbola.

Seperti halnya Andik Vermansyah yang sedang membela salah satu klub di Negeri Jiran tersebut. "Mudah-mudahan, doakan saja," ucapnya. Sebagai pemain, Taufiq mengaku tak bisa berbuat banyak menghadapi situasi sepakbola saat ini.

Pembekuan PSSI oleh Kemenpora dan turunnya sanksi FIFA untuk Indonesia hanya bisa membuatnya berharap situasi seperti saat ini bisa segera berakhir.

Lama malang melintang sebagai pemain sepakbola, tentunya hanya itu keahlian yang sementara ini dimiliki oleh Taufiq. Jadi, situasi seperti sekarang ini cukup membuatnya kebingungan. 

"Paling saya akan pulang ke Kalimantan dulu, berlebaran di sana bersama keluarga. Saya juga mau minta saran dan doa juga dari orang tua tentang kondisi yang saya hadapi saat ini, sambil silaturahmi," pungkasnya. (pra)


BANDUNG - Pascapemutusan kontrak pemain Persib Bandung, M Taufiq mengaku tak mengetahui bagaimana nasibnya selanjutnya. Apalagi, saat ini nyaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News