Dua Begal Berpistol Ini Rampas Truk Lalu Lemparkan Tubuh Korban

Dua Begal Berpistol Ini Rampas Truk Lalu Lemparkan Tubuh Korban
Dua Begal Berpistol Ini Rampas Truk Lalu Lemparkan Tubuh Korban

jpnn.com - BANJARMASIN - Dua terdakwa begal truk yang sempat meresahkan masyarakat mulai disidangkan, Kamis (2/7) siang. Terdakwa adalah Agus Witono alias Agus dan Sudaryanto alias Yanto saat dihadirkan di persidangan didampingi penasihat hukum dari LKBH Unlam Banjarmasin.

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi korban bernama Herman. Pengakuan korban di hadapan Ketua majelis hakim Femina SH, saat itu hanya mendapat perintah dari bos tempat ia bekerja untuk mengantarkan pasir ke tempat tujuan para pelaku.

Saat tiba, ujar Herman, ia malah ditodong para pelaku. Kemudian diikat menggunakan lakban dan dilemparkan ke tepi dinding pagar. "Saya sempat pingsan waktu dilempar, malam baru sadar, tapi para pelaku sudah pergi membawa truk," bebernya.

Meski tangan dan kaki diikat dengan lakban, menurut Herman, ia akhirnya berhasil berdiri dan mencari pertolongan. "Saya loncat-loncat keluar lokasi yang berbentuk gudang itu meminta pertolongan orang," ceritanya. Dari seluruh pengakuan korban di persidangan, hanya ada satu yang tidak diakui oleh pelaku.  

"Dari mulai ditodong  pakai pistol sampai diikat, semuanya benar, tapi kami tidak melempar hanya meletakkannya saja," kata Agus.

Untuk di ketahui Agus dan Yanto adalah dua orang dari komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Kalsel dan Kalteng. Dua orang rekan mereka Gono dan Saiful juga sudah tertangkap di wilayah hukum Polres Tanah Laut. 

Sedangkan dua orang lainnya kabur. Hasil kejahatan para pelaku, biasanya mereka jual ke daerah Sampit, Kalteng. (gmp)


BANJARMASIN - Dua terdakwa begal truk yang sempat meresahkan masyarakat mulai disidangkan, Kamis (2/7) siang. Terdakwa adalah Agus Witono alias Agus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News