Indosat Dukung Penuh Operasional BPJS Ketenagakerjaan

Indosat Dukung Penuh Operasional BPJS Ketenagakerjaan
Indosat Dukung Penuh Operasional BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com - JAKARTA  – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi, untuk bersinergi dalam melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh nasabah (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat, menjelaskan, ini dalam rangka mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan, menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan awal Mei 2015 lalu, di mana Indosat menjadi satu-satunya mitra dari sektor telekomunikasi.

Sebagai langkah awal, Indosat telah dipercaya untuk mendukung layanan Payment Gateway dengan menjadikan Layanan Dompetku dari Indosat menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU).

"Dengan demikian Layanan Dompetku dari Indosat telah menjadi Payment Point Online Banking (PPOB), sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat," ujar Randy Pangalila dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/7).

Indosat juga menghadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu yang dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat, baik IM3, Mentari, Matrix maupun kartu Indosat Business.

Selain itu, Indosat juga mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan bebas telepon antar sesama karyawan yang menjadi anggota sehingga komunikasi dan koordinasi karyawan BPJS Ketenagakerjaan dapat optimal dengan biaya yang efesien.

"Saat ini juga, Indosat sedang mempersiapkan layanan jaringan tertutup atau connectivity dan layanan dedicated internet untuk mendukung operasional BPJS Ketenagakerjaan. Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia," ujar Randy.
 
Dia optimistis, dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang dipersiapkan, akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap kerjasama ini akan  terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan,” ungkap Randy.

JAKARTA  – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi, untuk bersinergi dalam melayani dan memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News