Pelindo III Jual Paket Sembako Murah, Cek Lokasinya di Sini

Pelindo III Jual Paket Sembako Murah, Cek Lokasinya di Sini
Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyelenggarakan program pasar murah. BUMN pengelola pelabuhan itu hari ini (3/7) menggelar pasar murah Ramadan secara serentak di tujuh titik di beberapa kota.

Kegiatan pasar murah itu merupakan salah satu program sosial Pelindo III. Tujuannya adalah membantu masyarakat di tengah harga-harga bahan pokok yang melambung saat Ramadan dan jelang Lebaran.

Dirut Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya menggelar pasar murah di tujuh titik di tiga pulau. “Pelindo III menggelar pasar murah pada tujuh titik di tiga pulau, yaitu Pulau Jawa, Madura, dan Kalimantan," ujar Djarwo melalui siaran persnya.

Menurutnya, jumlah titik pasar murah Pelindo III tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi dan Probolinggo, Jawa Timur. “Partisipasi pada pasar murah BUMN 2015 (tahun ini) meningkat,” sambungnya.

Adapun lokasi penyelenggaraan pasar murah BUMN 2015 digelar di lokasi sekitar pelabuhan. Seperti di Pelabuhan Tanjung Perak dan Terminal Teluk Lamong, Surabaya. Selain itu, pasar murah Pelindo III juga di beberapa titik lain di Provinsi Jawa Timur dan Madura dengan jumlah total 4 ribu paket sembako yang diobral murah.

Sementara di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi ada 1.500 paket sembako murah. Untuk Pulau Kalimantan, pasar murah akan digelar di Kumai dan Sampit, Kalimantan Tengah dan ada 4.500 paket sembako murah yang disiapkan.

Tiap paket sembako berisi beras 5 kilogram (kg), 1 kg minyak goreng, 1 botol kecap manis, 1 kg gula pasir, serta lima bungkus mi instan. Paket sembako seharga Rp 150 ribu itu dijual seharga Rp 50 ribu saja.

Djarwo menambahkan, biaya yang dialokasikan PT Pelindo III dalam kegiatan pasar murah kali ini mencapai Rp 1,5 miliar. “Total ada 10 ribu paket sembako murah. Pelindo III berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menentukan lokasi penyelenggaraan pasar murah tersebut. Sehingga manfaat dari kegiatan sosial ini bisa diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyelenggarakan program pasar murah. BUMN pengelola pelabuhan itu hari ini (3/7) menggelar pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News