Curigai Ada Motif Politik Tentang Menteri BUMN dan ESDM

Curigai Ada Motif Politik Tentang Menteri BUMN dan ESDM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Direktur eksekutif Institut Proklamasi Arief Rahman mengatakan, ada indikasi PDI Perjuangan ingin mengorbankan Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut Arief, PDIP selama ini paling getol mendesak Jokowi mencopot Rini dan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Perlu diketahui, bahwa posisi Menteri BUMN dan ESDM adalah jabatan strategis dan basah di mana kementerian itu mengelola aset dan sumber daya alam bernilai ribuan triliun. Kami menduga ada motif politik dalam perebutan posisi kedua pos penting tersebut (BUMN dan ESDM) dalam rangka menghadapi Pemilu 2019," ujar Arief.

Arief menilai, tindakan elite PDIP terhadap tim ekonomi kabinet kerja dalam beberapa waktu terakhir sudah di luar kewajaran. Salah satunya ialah tudingan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

"Kami mendesak semua pihak untuk menahan diri. Tidak melakukan tindakan-tindakan yang tak perlu serta mengganggu stabilitas perekonomian nasional. Jabatan bukanlah rampasan perang yang harus dikuasai tapi amanah yang harus dipertanggung jawabkan," tegas Arief. (ist/jpnn)

 


JAKARTA- Direktur eksekutif Institut Proklamasi Arief Rahman mengatakan, ada indikasi PDI Perjuangan ingin mengorbankan Menteri BUMN Rini Soemarno.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News