PDIP Pertimbangkan Kader KMP Masuk Kabinet

PDIP Pertimbangkan Kader KMP Masuk Kabinet
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan kader untuk yang bakal diplot sebagai pengganti menteri yang terkena reshuffle.

"Urusan nama itu menjadi hak prerogatif Ketua Umum. Siapa yang diusulkan atau siapa yang akan dicalonkan sepenuhnya ada di tangan Ibu Mega," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Namun, dia enggan menjawab ketika ditanya tentang apakah Megawati sudah membeberkan nama-nama tersebut ke DPP atau belum. Dia beralasan, hal itu bukanlah kewenangannya.

"Kalaupun ada informasi tersebut. Itu bukan menjadi hak saya untuk mengumumkan ke publik," tegas anggota Komisi III DPR itu.

Basarah juga tidak membantah PDIP telah mempertimbangkan masuknya kader-kader partai di Koalisi Merah Putih (KMP) dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Selain memang mencari menteri-menteri yang kompeten, dengan mempertimbangkan kekuatan politik, maka dengan masuknya partai KMP di kabinet, ini membawa keuntungan ganda bagi pemerintahan," tutur Basarah. (rm/jpnn)


JAKARTA- Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan kader untuk yang bakal diplot sebagai pengganti menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News