Anggota Gabung ISIS, Polri Bantah Kecolongan

Anggota Gabung ISIS, Polri Bantah Kecolongan
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membantah kecolongan karena anggota Polres Batanghari, Jambi, Brigadir Syahputra bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syria di Suriah.

Bahkan, dikabarkan Brigadir Syahputra tewas akibat bom dari jet tempur Amerika Serikat, di kawasan Tal Tamer, Al-Barakah, Suriah, pekan lalu. "Tidak, ini bisa saja terjadi ke semua orang," kata Haiti di Mabes Polri, Jumat (3/7).

Sebab, kata Badrodin, dalam pengaruh seperti ini yang diserang adalah pikiran. Karenanya, siapapun bisa saja termakan bujuk rayu. "Ini bukan soal orang baik-baik yang kalau ke kantor biasa saja tapi kalau yang diserang pikirannya, ya bagaimana?" Paparnya.

Kapolri pun memastikan bahwa yang meninggal dunia merupakan Brigadir Syahputra.  Hal itu setelah pihaknya melakukan konfirmasi dengan jaringan yang ada di sana. "Tentu kita konfirmasi ke sana, kan kita ada jaringan di sana," kata Badrodin. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membantah kecolongan karena anggota Polres Batanghari, Jambi, Brigadir Syahputra bergabung dengan Islamic


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News