DPR Minta Pengelola Tol Cipali Segera Pasang Rambu-Rambu dan Lampu Penerangan

DPR Minta Pengelola Tol Cipali Segera Pasang Rambu-Rambu dan Lampu Penerangan
DPR Minta Pengelola Tol Cipali Segera Pasang Rambu-Rambu dan Lampu Penerangan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, Yudi Widiana Adia mengungkaplan, rambu-rambu dan penerangan di jalan Tol  Cikopo-Palimanan (Cipali) masih sangat minim. Menurutnya, kondisi sarana penunjang jalan tol sepanjang 116,75 kilometer itu menjadi temuan Komisi V DPR yang perlu segera ditindaklanjuti demi keselamatan penggunanya.

"Tim Komisi V DPR sudah menyusuri ruas Tol Cipali sepanjang 116,75 kilometer. Faktanya memang rambu-rambu, marka jalan dan penerangan sangat minim," kata Yudi di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (3/7).

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat IV itu menyarankan pengelola Tol Cipali utnuk segera melakukan sosialisasi secara massif kepada pengendara tentang tata cara berkendara yang aman dan nyaman selama melewati ruas tol terpanjang di Indonesia itu. Terlebih, tak lama lagi Lebaran tiba dan tol Cipali akan dilintasi jutaan pemudik.

"Apalagi menjelang lebaran mendatang. Saya rasa masih ada waktu bagi pengelola untuk melengkapi sarana pendukung dan sosilalisasi tentang berkendara aman dan nyaman di Cipali," pinta politikus PKS ini.

Ia mengharapkan keberadan Tol Cipali akan mengurangi beban kepadatan jalur pantura Jawa Barat dan mempercepat perjalanan antara Jakarta-Cirebon. "DPR berharap arus mudik dan balik lebih lancar dan nyaman," imbuhnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, Yudi Widiana Adia mengungkaplan, rambu-rambu dan penerangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News