Kembali Ke Bayern Muenchen, Guardiola Ingin Cetak Sejarah

Kembali Ke Bayern Muenchen, Guardiola Ingin Cetak Sejarah
Josep Guardiola

jpnn.com - JERMAN - Josep Guardiola kemarin siang kembali ke markas Bayern Muenchen dan menggelar konfrensi pers pra musim pertamanya. Mantan pelatih Barcelona itu sedang mempersiapkan musim ketiganya dia juara Liga Jerman itu. Ia pun sudah menatap akhir musim untuk menciptakan sejarah.

"Belum ada tim yang pernah memenangkan Bundesliga empat kali berturut-turut," kata Guardiola seperti dilansir dari laman Football Espana. "Kenyataan itu membuktikan satu hal, melakukannya sangat sulit."

Pelatih yang dua kali membawa Barcelona juara Liga Champions itu bersemangat melihat lawan-lawan Bayern di musim baru nanti.

"Dortmund akan memiliki pelatih baru yang akan memberi mereka semangat. Gladbach akan menunjukkan kemampuan mereka."

Ia juga melihat prospek baik Leverkusen di musim kedua pelatih Schmidt. "Dia tahu pemainnya lebih baik. Wolfsburg sendiri punya musim yang bagus dan Schalke perlu kembali ke papan atas."

Dalam kesempatan itu, Guardiola ditanya tentang pembelian Douglas Costa. Pep menjawab ia sangat beryukur bisa mendapat tanda tangan Costa.

"Kami beberapa kali harus berjuang tanpa pemain-pemain penting seperti Arjen (Robben) dan Frank (Ribbery) di saat-saat genting di musim lalu. Itu membuat klub berpikir tentang pembelian seperti ini. Saya berterima kasih pada mereka yang bertanggungjawab atas pembelian ini. Saya berharap ia (Costa) bia beradaptasi dengan cepat."

Costa datang ke Allianz Arena dari Shaktar Donetsk. Meski Liga Ukraina tidak sekompetitif Bundesliga, Guardiola menepis anggapan Costa akaan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

JERMAN - Josep Guardiola kemarin siang kembali ke markas Bayern Muenchen dan menggelar konfrensi pers pra musim pertamanya. Mantan pelatih Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News