Bareskrim Polri Tak Mau Gubris Omongan Roy Suryo

Bareskrim Polri Tak Mau Gubris Omongan Roy Suryo
Bareskrim Polri Tak Mau Gubris Omongan Roy Suryo

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri tak terpengaruh dengan pernyataan mantan Menpora Roy Suryo yang menyebut rekaman pembicaraan tentang pengaturan skor atau matchfixing di laga Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Singapura lalu sebagai hasil rekayasa. Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso pun tak mau menggubris omongan Roy yang sering mengaku sebagai pakar telematika itu.

Budi menegaskan, penanganan kasus hukum selalu berdasarkan fakta. "Tidak berdasarkan katanya," ujarnya di Mabes Polri, Jumat (3/7).

Buwas -sapaan Budi Waseso- menegaskan, sah-sah saja Roy mengeluarkan analisasnya soal rekaman pembicaraan antara seseorang berinisial BS dengan seorang yang punya akses informasi ke bandar pengatur skor. "Kalau saya pakar, ngomong-ngomong saja bisa kan?" ucap Buwas.

Namun, kata Buwas, anak buahnya tetap mengedepankan fakta. Karenanya polisi akan mendalami kasus dugaan matchfixing itu, termasuk dengan memeriksa pelapor berinisial BS yang juga menjadi whistleblower. "Nanti kita lihat dong hasilnya," kata dia.

Buwas mengatakan, sebelumnya Bareskrim sudah memanggil BS lagi untuk dimintai klarifikasi atas laporannya. "Kita minta beberapa informasi yang dia punya," tegasnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Bareskrim Polri tak terpengaruh dengan pernyataan mantan Menpora Roy Suryo yang menyebut rekaman pembicaraan tentang pengaturan skor atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News