DPR Minta Jokowi Lantik Panglima TNI dan KaBIN Sebelum Lebaran

DPR Minta Jokowi Lantik Panglima TNI dan KaBIN Sebelum Lebaran
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persetujuan DPR terhadap calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

"Saya sudah berkomunikasi dengan presiden dan hari ini telah mengirimkan surat persetujuan DPR. Mudah-mudahan minggu depan presiden dapat melantik Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru," kata Novanto, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (3/7).

Hasil uji kelayakan dan kepatutan DPR terhadap calon Panglima TNI dan KaBIN lanjutnya, menunjukkan bahwa kedua figur tersebut mampu menjadikan TNI semakin kuat dalam memelihara pertahanan dan keamanan NKRI.

"Jenderal Gatot dan Sutiyoso dua putera terbaik bangsa yang mendapat kepercayaan presiden dan DPR. Mereka adalah figur tepat dan berkompoten," tegas Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Selain itu, Novanto juga menegaskan dukungan DPR terhadap pemerintah untuk segera memperbaharui alutsista yang dimiliki oleh TNI. "Termasuk mendukung peningkatan kemampuan dan jumlah personil TNI dan BIN sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persetujuan DPR terhadap calon Panglima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News