Tiga Jenazah Korban Pesawat Hercules Dimakamkan di Tanjungpinang

Tiga Jenazah Korban Pesawat Hercules Dimakamkan di Tanjungpinang
Tiga Jenazah Korban Pesawat Hercules Dimakamkan di Tanjungpinang

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Tiga Jenazah korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan mendarat di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jum'at (3/7) pukul 14.30 WIB. Ketiga jenazah itu yakni Intan Arisanti (41) dan dua anaknya Syahrul Muhfid (12) dan Syifa Syahindra (9). Mereka adalah istri dan anak dari Koptu Indra Putra, anggota TNI AU yang bertugas di Pekan Baru.

Ketiga jenazah tersebut berangkat dari Pekan Baru dengan menggunakan pesawat CN 29 milik TNI AU. Kedatangan jenazah disambut sejumlah keluarga korban, Danlanud Tanjungpinang, Komandan Kodim 0315 Bintan, Walikota Tanjungpinang, Wakil Walikota serta sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Kedatangan tiga jenazah ini disambut keluarga besar Lanud Tanjungpinang. Tiga mobil jenazah beriringan mendekati pesawat untuk mengambil jenazah yang selanjutnya dibawa ke rumah duka, yang terletak di Jalan Sultan Machmud, Gang Swadaya nomor 14, RT 04, RW III, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

Sesampainya di rumah duka, kedatangan jenazah pun langsung disambut oleh isak tangis keluarga dan para pelayat yang berada dirumah tersebut. Bahkan salah satu kakak kandung dari ibu tiga anak. Ketiga jenazah langsung di sholatkan yang di pimpin langsung Suami dari Intan Ari Santi dan Ayah dari Syahrul Muhfid dan Syifa Syahindra yakni Koptu Indra Putra anggota TNI AU yang bertugas di Pekan Baru.

Abang kandung dari Intan Ari Santi, Rupan Sefredi (46) yang ikut menjemput jenazah adek dan dua keponakannya itu di Medan,mengatakan ia terakhir kali ketemu sama adeknya itu sekitar empat bulan yang lalu.

"Dia mau pulang ke Tanjungpinang karena rencanya akan berlebaran disini bersama keluarga besarnya. Karena memang setiap dua tahun sekali kami membuat program seperti itu. Namun, hal itu berubah karena musibah yang menimpa dia dan kedua anaknya," ujar Rupan.

Dikatakan Rupan, memang sebelum musibah ini terjadi. Korban sempat memberitahu kepada kakaknya akan datang kemari. Tapi dia juga berpesan agar jangan memberitahu orang tua nya karena ingin memberi kejutan akan kedatangannya.

"Waktu itu dia bilang sama kakak yang paling besar kalau nanti dia akan sampai ke Tanjungpinang tanggal tiga bulan ini. Dan memang benar dia sampai disini seperti tanggal yang disebutkan. Tapi yang kami jemput jenazahnya," kata Rupan.

TANJUNGPINANG - Tiga Jenazah korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan mendarat di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jum'at

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News