Kapolda Sumsel Teruskan Pemberantasan Senpi

Kapolda Sumsel Teruskan Pemberantasan Senpi
Kapolda Sumsel Teruskan Pemberantasan Senpi
JAKARTA - Kababinkam Mabes Polri Komjen Pol Iman Haryatna mengutarakan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Drs Sisno Adiwinoto MM untuk melanjutkan program pemberantasan senjata api. Mantan Kapolda Sumsel sebelum Irjen Pol Ito Sumardi itu meminta Sisno agar bisa menjalankan tugas berkolaborasi dengan masyarakat di Sumsel.

”Saya sudah menyampaikan kepada Pak Sisno agar program-program akselarasi reformasi polisi berjalan di Sumsel,” ujar Iman kepada JPNN.Menurut dia, yang paling penting dilakukan sekarang ialah menyesuaikan diri di daerah setempat. ”Paling penting dilakukan sekarang menggali kearifan-kearifan lokal, menyesuaikan tugas kita di daerah, karena antar daerah satu dengan daerah yang lain berbeda. Saya kira masyarkat Sumatera Selatan akan akan sangat kooperatif dengan polisi manakala kita dekat dengan masyarakat,” papar Iman.

Pengalaman di Sumsel, PR apa yang paling urgen untuk dilakukan segera? ”Ada beberapa hal, terutama dalam rangka menertibkan senjata api, senjata api buatan itu yang masih dipegang. Itu waktu zaman saya mulai ditertibkan. Kapolda yang baru sudah saya kasih tahu agar meneruskan itu,” tegasnya.

Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Sisno Adiwinoto mengungkapkan, dirinya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana dia melaksanakan tugas sebelumnya sebagai Kapolda di Sulawesi Selatan. ”Kamu ini, saya datang saja belum ke Sumsel, sudah ditanya. Nanti kalau sudah datang baru saya cerita,” ujarnya.

JAKARTA - Kababinkam Mabes Polri Komjen Pol Iman Haryatna mengutarakan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News