Buya Syafii Puji Keberanian Ahok Dalam Bongkar Kasus Korupsi

Buya Syafii Puji Keberanian Ahok Dalam Bongkar Kasus Korupsi
Syafii Maarif. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif memuji Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai sosok pemberani.

Keberanian pria yang akrab disapa Ahok itu terutama dalam membongkar kasus korupsi. "‎Ahok berani bongkar permainan di DPRD," ucap Syafii di sela-sela peluncuran buku 'Muadzin Bangsa dari Makkah Darat' di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (3/7). 

Pria yang akrab disapa Buya Syafii itu tidak mau menilai, apakah tindakan yang dilakukan Ahok benar atau ‎tidak. Hanya saja, dia mengatakan, Ahok sudah berani melakukan terobosan. 

Dia mengatakan, ‎terobosan yang dilakukan Ahok bukan hanya dari segi pemberantasan korupsi. Akan tetapi, sambung Buya Syafii, juga dari nilai-nilai yang lain. 

"Saya lihat dia dari tindakannya dan itu didukung oleh masyarakat," tandasnya.

Seperti diketahui, Ahok menyampaikan ada anggaran siluman senilai Rp 12,1 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2014. Salah satunya terkait pengadaan uninterruptible power supply.

Saat ini kasus UPS ditangani oleh Bareskrim Polri. Sejumlah anggota DPRD DKI juga sudah diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus tersebut. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif memuji Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai sosok pemberani. Keberanian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News